Sabtu, 16 Januari 2016

7 fakta mengejutkan tentang mall sarinah yang tidak bisa ditembus teroris

orochimaru- mall sarinah memang sekarang ini sedang menjadi bahan pembicaraan tentang banyak orang, mengingat baru baru ini tempat pusat perbelanjaan dijakarta yang megah dijadikan target peledakan. namun entah mengapa hal tersebut tidak terlaksana. meski setelah itu akhirnya peledakan terjadi diluar gedung mall sarinah. bisa kita bayangkan seandainya bom tersebut meledak serentak didalam mall berapa ratus orang yang menjadi korban.

sungguh diluar perkiraan dan dugaan. setelah kejadian tersebut banyak orang yang mencari tahu ada apa sebenarnya dengan mall yang satu ini. mengapa pelaku teror tidak dapat menembus masuk kedalam sehingga mereka kehabisan akal dan meledakan diri diluar gedung.

berikut 7 fakta yang dapat kami berikan setelah menelusuri sejarah dan keberadaan mall sarinah ini akhirnya dapat saya simpulkan sebagai berikut.

  1. nama sarinah diambil dari seorang perempuan yang telah mengasuh presiden soekarno dari kecil hingga dewasa, mbok sarinah ini juga yang telah menanamkan sifat sifat yang baik kepada presiden nomor satu di indonesia. sosok mbok sarinah menjadi inspirasi setiap kaum wanita meskipun orang kecil tetapi memiliki jiwa yang besar.
  2. mall sarinah merupakan satu satunya mall pertama dan tertua di indonesia, meski dulu belum ada mall dan masih diberi nama toko serba ada. dibangun pada tahun 1962 , pada saat itu ekonomi di indonesia sedang mengalami keruntuhan dari tahun 1959.
  3. mall sarinah di dirikan atas dasar ide dari presiden sukarno sekaligus diresmikan oleh nya pada tahun 1966.
  4. gedung sarinah yang saat ini masih berdiri sesungguhnya di bangun dari hasil rampasan jepang kala itu. hingga saat ini tetap berdiri menjadi mall sarinah.
  5. gedung sarinah merupakan menjadi titik jantung kota pusat jakarta  selain itu perempatan yang berada sarinah juga menjadi jalur utama yang bisa dikategorikan sebagaiobjek vital dan penghubung antara polda metrojaya dengan istana negara.
  6. gedung ini juga dikabarkan menjadi simbol kemegahan kota jakarta saat itu , yang kemudian para sesepuh terdahulu berupaya dan berusaha ikut membantu pembangunan ini melalui ritualnya agar gedung ini dapat berdiri kokoh sepanjang perjalanan bangsa indonesia.
  7. gedung sarinah pada tahun 1984 pernah mengalami kebakaran namun gedungnya masih berdiri kokoh hingga saat ini. ini bukti bahwa mall sarinah akan selalu menunjukan kemegahannya.

 demikian 7 fakta mengejutkan tentang mall sarinah yang menjadi pertanyaan banyak orang tentang pengaruh dari akibat kejadian peledakan pada tanggal 14 januari 2016.

thanks for comment
EmoticonEmoticon