Selasa, 07 Juni 2016

5 tempat wisata terindah di kepulauan riau

pernahkah anda berfikir bahwa setiap manusia membutuhkan suasana dimana perasaan dan fikirannya ingin tenang serta terhibur. namun hal itu bukanlah hanya sebuah hiburan semata melainkan waktu untuk menyatu dengan alam dengan menikmati keindahan bumi. Tuhan menciptakan Dunia beserta isinya untuk dijaga dan dinikmati, semakin alam terlihat alami maka bisa mengobati segala permasalahan yang dihadapi manusia.
hal yang paling penting adalah mengenal lingkungan sekitar, disini penulis akan mengupas tentang 7 tempat wisata terindah dikepulauan riau yang tentunya tidak akan kalah dengan wisata ditempat lain. baik dilihat dari keindahan alamnya maupun struktur alaminya.oleh karena itu jika sekarang anda sedang bingung menentukan tujuan berlibur maka tidak salah jika anda memilih kepulauan riau sebagai pilihan yang tepat.

berikut 5 tempat wisata terindah di provinsi kepulauan riau/ kepri;

1. Bintan Lagoi di pulau bintan

 
obyek wisata bintan Lagoi menjadi urutan pertama dalam 5 tempat wisata terindah di kepri, kawasan wisata lagoi terletak di pulau bintan berdekatan dengan kota Tanjungpinang yang merupakan ibukota provinsi kepulauan riau.tempat ini memang sudah di akui oleh asia sebagai tempat wisata terindah dan terpolpuler, tak jarang para wisatawan asing sering memadati tempat ini untuk berkunjung menikmati liburannya. obyek wisata bintan lagoi terdiri dari beberapa resort dan bentuk wisata dimulai dari lapangan golf hingga keindahan pantai yang menawarkan permainan dan olah raga pantai. agenda setiap tahun bintan lagoi selalu mengadakan tour the bintan dan bintan thriatlon yang banyak diikuti peserta dari negara asing. jika anda akan berlibur ke bintan lagoi tidak usah khawatir karena harga yang ditawarkan ada yang untuk kelas wisatawan domestic / lokal dan ada juga yang kelas menengah keatas dengan hitungan mata uang dolar. jika anda akan berkunjung dengan akomodasi pesawat tinggal memanfaatkan jasa taxi bandara raja haji fisabililah Tanjungpinang untuk menuju kawasan obyek wisata bintan lagoi dengan jarak sekitar 50 km atau dengan ongkos taxi 150 -200 ribu rupiah, begitu pun yang melalui pelabuhan ferry Tanjungpinang bisa memanfaatkan jasa taxi.

2. nongsa di pulau batam
kawasan wisata nongsa merupakan kawasan wisata yang pertama berada di batam, kawasan yang menyajikan keindahan alam dengan tekstur pantai dan ombak yang bersahabat membuat para pengunjung untuk memilih kawasan nongsa sebagai arena liburan yang paling mengasyikan. dari pantai nongsa anda dapat melihat secara langsung daratan negara tetangga yaitu Singapura.dengan pasir putihnya nongsa merupakan pusat wisata berkelas internasional.Pantai Nongsa merupakan salah satu potensi wisata alam yang mampu menyedot wisatawan domestik maupun mancanegara untuk datang ke Kota Batam. Dari pantai ini, pesisir pantai Singapura bagian selatan bisa dicapai hanya dengan waktu kurang lebih setengah jam berperahu motor. Dekatnya jarak ini menyebabkan masyarakat desa di sana waktu itu pada tahun 1970an hingga 1980an lebih mengenal mata uang dolar Singapura atau ringgit Malaysia ketimbang rupiah.

3. Pulau bawah di anambas
 
kawasan wisata di kepulauan riau kali ini menyajikan sebuah keindahan yang masih sangat alami karena belum banyak tercium oleh kawasan wisata namun demikian orang banyak menyebut sebagai surga yang belum terjamah. hal ini terlihat betapa keindahan yang tiada tara tercipta didepan mata didaerah kepulauan anambas provinsi kepulauan riau. pulau bawah merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena selain keindahannya yang sangat mengagumkan juga sangat pas jika dijadikan tempat liburan anda. Kepulauan Bawah merupakan sekelompok pulau-pulau yang terletak di ujung selatan Kepulauan Anambas sekitar 150 mil laut Timur dari daratan negara Singapura. Pulau utama seluas 66 hektar dan dikelilingi oleh empat pulau-pulau kecil dan beberapa pulau kecil seluas 101 hektar secara total. Pulau-pulau tidak berpenghuni terdekat 30 mil jauhnya.Kepulauan ini mengelilingi tiga Laguna. yang terbesar berukuran lebih dari 900m. Titik tertinggi di Pulau 150 m dan. Vegetasi di pulau-pulau bervariasi dari pohon-pohon kelapa dan aren kanopi hutan lebat di atas lereng dengan banyak pohon-pohon besar yang memberikan latar belakang yang dramatis.

Menurut Peter Michael Timmer, seorang berkebangsaan Amerika yang juga pemilik PT. Tembesu Development, Laguna Pulau Bawah adalah salah satu yang terbaik di dunia, sekelas Bora-Bora di Tahiti. Peter sudah berpengalaman mengunjungi banyak Laguna di Dunia. Ia sendiri mengelola laguna di Thailand dan Filipina.Banyaknya wisatawan asing yang berkunjung dibandingkan wisatawan lokal membuktikan bahwa pulau bawah ini cukup terkenal bagi wisatawan asing. Surga yang belum terjamah ini masih kurang begitu dikenal di dalam negeri, mengingat tansportasi menuju ke tempat tersebut masih minim dengan kendala angin dan ombak air laut.

4. alif stone park di pulau Natuna

alif stone merupakan salah satu obyek wisata paling menarik di Natuna. Alif Stone Park merupakan taman bebatuan yang terletak di tepi pantai. Kawasan wisata ini berada di Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau. Alief Stone Park mempunyai luas wilayah sekitar tiga hektar. Di taman ini ribuan batu yang berasal dari zaman pra sejarah megalitikum tertata cantik di sepanjang tepian pantai.disini Anda tidak hanya akan dibuat kagum oleh jajaran batu-batu jaman pra sejarah besar yang berjejer di tepi pantai, namun pemandangan lainya seperti birunya air laut yang mengelilingi batu-batuan juga akan menambah kekaguman Anda. Alif Stone Park merupakan salah satu tempat favorit bagi penduduk sekitar untuk berwisata. selain itu Anda bisa duduk-duduk santai di tepi pantai sambil menikmati suasana atau berendam di air laut yang masuk di celah-celah batu. Air laut di sini sangat jernih sehingga ikan-ikan kecil berwarna-warni serta terumbu karangnya bisa dilihat langsung dari permukaan. Di sore hari Anda bisa menikmati sunset khas Natuna yang indah.

5. pulau benan kabupaten lingga

tempat wisata kali ini adalah pulau benan yang terletak di dekat pulau lingga. kawasan wisata ini menyuguhkan keindahan kehidupan bawah air, untuk menikmatinya anda tidak perlu repot repot menggunakan peralatan selam lengkap akan tetapi cukup dengan snorkeling, karena kejernihan airnya serta banyaknya terumbu karang yang mengelilingi pulau benan menjadikan berbagai ikan hias warna warni bisa kita temui disini. untuk mencapai pulau benan anda cukup merogoh uang 60 ribu menggunakan jasa transportasi ferry dari pelabuhan tanjungpinang.

demikian ulasan tentang keanekaragaman daerah wisata yang ada di kepulauan riau. sebenarnya masih banyak lagi yang belum tercantum disini namun setidaknya bisa memberikan gambaran kepada anda untuk memilih tempat liburan yang pas.

1 komentar so far

liburan kesana, pasti yg jadi tujuan itu pantai nya. Karena emg disana pantai nya bagus bagus banyak pasiir putih nya juga

http://www.marketingkita.com/2017/08/effective-call-dalam-ilmu-marketing.html

thanks for comment
EmoticonEmoticon