Jumat, 15 Januari 2016

target utama pelaku bom di sarinah sebenarnya

orochimaru- TENTUNYA KITA PERNAH MENDENGAR ATAU BAHKAN MELIHAT SEBUAH UNGGAHAN DARI YOUTUBE YANG DI RILIS OLEH SESEORANG YANG DIKETAHUI SEBAGAI SANG PEMIMPIN TERORIS YAITU SANTOSO. yang isinya bahwa mereka memberikan sebuah ancaman yang ditujukan untuk warga negara indonesia khususnya aparat pemerintahan bahwasannya polda metro jaya dan istana akan di ledakan. kemudian pernyataan tersebut juga diperkuat dengan keterangan dari bapak kapolri bahwa jaringan isis indonesia wilayah timur yang di pimpin santoso telah melakukan sebuah ancaman yang berupa pesan video berdirasi pendek.

setelah kita mengetahui ancaman tersebut, pada tanggal 14 januari 2016 telah terjadi sebuah aksi teror yang belum diketahui apakah bentuk terorisme atau sebuah aksi kriminal tingkal tinggi. namun upaya upaya dalam mencari titik terang terus dilakukan oleh pihak kepolisian.

jika kita menggaris bawahi pesan santoso diatas dengan peledakan disarinah beberapa hari yang lalu memang ada keterkaitan yang telah ditemukan, yaitu

  1. tempat kejadian berada ditengah tengah target utama yakni istana merdeka dan polda metrojaya.sehingga secara teori medan operasi sudah di penggal baik rute penghubung maupun jalur antara. disini saya jelaskan jika istana sebagai kepala dan polda sebagai ekor maka aksi teror kemarin disarinah bahwa sanya secara logika sudah dikatakan berhasil karena telah memutuskan jalur antara. jika dilihat dari tujuan mereka melakukan peledakan mungkin secara global merupakan aksi gagal , namun kita belum tahu tujuan yang sebenarnya karena jika mereka hanya menciptakan kondisi tidak kondusif maka itupun sudah dikatakan berhasil atau membuat peta operasi target yang telah membuat peledakan ditengah tengah jalur antara istana dan polda metro jaya.
  2. jarak dari istana ke sarinah adalah 2,3KM atau dengan waktu tempuh sekitar 6 menit. dan dari polda metro jaya menuju sarina sekitar 4,6 KM atau dengan waktu tempuh 8 menit. jika melihat jarak yang sangat pendek dan waktu yang sangat singkat jika di tempuh maka mereka para pelaku peledakan bom disarinah sudah mencapai sket B. atau radius kurang dari 5 KM. kejadian seperti ini bisa dikategorikan sebagai shok therapy atau aksi pengejut. hal hal seperti ini biasa dilakukan dalam kehidupan sehari hari adalah tantangan dalam bentuk aksi. bukan tantangan dalam bentuk visual.
  3. jika kita akan memadamkan sebuah listrik maka hal yang paling baik adalah memutuskan aliran listrik tersebut. persis diantara polda metro jaya dan istana negara kejadian peledakan terjadi disarinah. maka apabila para pelaku teror ini memang berniat demikian yakni membuat garis peta operasi maka tantangan yang diberikan oleh santoso melalui youtube sudah dikatakan ada keterkaitan.
demikian penjelasan dari saya semoga bermanfaat, karena setidaknya kita berhati hati meski kadang keberuntungan selalu ada namun keberuntungan juga ada limitny jika kita tidak selalu waspada. oleh karena itu waspadai orang disekitar, orang yang tidak dikenal , kecurigaanmu akan membantumu menciptakan kewapadaanmu. 

bila ada hal yang mencurigakan segera laporkan kepada pihak yang berwajib karena sesungguhnya mata dan telinga kepolisian adalah masyarakat yang peduli terhadap lingkungannya.

thanks for comment
EmoticonEmoticon