Jumat, 30 September 2016

Bandara Tanjung pinang

Bandara Tanjung pinang/ bandar udara Internasional Raja haji fisabilillah yang sebelumnya bernama bandar udara kijang merupakan sebuah terminal penerbangan yang berada di kota tanjung pinang Provinsi Kepulauan Riau.

bandara Tanjung pinang ini di kelola oleh anak perusahaan PT. Angkasa Pura II yaitu Aksa Pura.sejarah bandara ini adalah sebuah bandara internasional namun dikarenakan pada masa itu kepulauan riau masih bersatu dengan riau daratan sehingga bandara yang sekarang terletak di kota tanjung pinang jarang digunakan.

perjalanan waktu setelah kepulauan riau menjadi provinsi tersendiri pada tahun 2001. sehingga terjadilah pembangunan besar besaran dan maju dengan pesat dan pada akhirnya beberapa maskapai penerbangan kala itu ramai mengisi. di antara maskapai tersebut adalah yaitu Merpati pada tanggal 19 Desember 2007, Sriwijaya Air pada awal bulan Februari 2008 dan Riau Airlines pada pertengahan tahun 2005.

hingga saat ini bandara rhf tanjung pinang semakin maju apalagi setelah perpindahan bandara lama ke sebuah gedung baru dengan menambah landasan pacu. bandara yang terletak di jalan adi sucipto KM.12 tanjung pinang terus mengembangkan pembangunan mulai dari fasilitas hingga prasarananya.

maskapai yang bekerja sama saat ini adalah sriwijaya air, lion air dan citylink serta susi air. untuk jadwal penerbangan dan rute penerbangan baru melayani jakarta - tanjung pinang, tanjung pinang - jakarta dan ke pulau ranai/ matak.


banyak para penumpang di bandara tanjung pinang yang merupakan pengunjung baru, baik para pencari kerja maupun para wisatawan. tanjung pinang merupakan kawasan wisata murah yang tidak kalah menarik dengan wisata ditempat lain. selain itu bagi pengunjung yang ingin bermalam juga tersedia hotel di tanjung pinang yang bagus dan murah.

ngomong ngomong masalah wisata , tempat wisata yang terkenal di daerah bintan adalah lagoi bintan yang tidak jauh dari bandara tanjung pinang. dengan tarif taxi 100 hingga 150 ribu.disana anda akan dijamu dengan kindahan alam pantai pasir putih. namun jika anda ingin berkendara sendiri dengan puas cukup mendatangi rental mobil tanjung pinang yang terdapat tidak jauh dari bandara tanjung pinang.

sekarang bandara tanjung pinang selalu ramai setiap harinya oleh para pemakai sarana bandara, selain bangunannya yang megah juga keramahan para petugas bandara yang menjadi daya tarik tersendiri sebuah bandara di tanah melayu ini.selain itu tanjung pinang juga memiliki pelabuhan internasional yang bernama pelabuhan sri bintan pura menghubungkan negara tetangga seperti malaysia dan singapura.

thanks for comment
EmoticonEmoticon