Rabu, 09 Desember 2015

cara memasak gonggong ala restoran terkenal.

memasak gonggong tidaklah sulit namun salah memasak akan berakibat rasa yang kurang mantap atau bahkan kuku gonggong tidak mau keluar sehingga saat mau memakan kesusahan mengambil daging gonggongnya. ketebalan cangkang gonggong tidak seperti siput lainya yang cenderung rapuh oleh karena itu untuk memakan gonggong haruslah membuat agar kuku gonggong keluar dari cangkang agar memudahkan untuk mencongkel dan menarik daging gonggong. disini pennulis akan memberikan tips cara memasak gonggong ala restoran terkenal agar oleh sahabat sekalian bisa dipraktekan dirumah dan tidak perlu jauh jauh ke restoran hanya untuk menikmati gonggong. berikut penjelasanya,


1. sebelum gonggong dimasak haruslah dicuci yang bersih ,

2. siapkan bumbu untuk merebus gonggong yaitu daun sereh dan daun jeruk dimasukan kedalam rebusan air mendidih tambahkan geprekan bawang agar aroma gonggong lebih nikmat.

3. masukan gonggong kedalam air mendidih kurang lebih 15 menit, tidak boleh terlalu lama karena daging akan masuk kembali dan susah di ambil.

4. setelah masak angkat dan tiriskan  sambil di kocok kocok dalam wadah agar air yang berada dalam gonggong keluar semua.

5. sajikan gonggong bersama saus dalam keadaan hangat.berikan perasan jeruk nipis diatas sajian gonggong utuk memberikan kesan wangi .

6. siapkan tusuk gigi sebagai alat untuk mencongkel daging gonggong dari cangkangnya.

hati hati saat membeli gonggong mentah di pasar, perhatikan baik baik bahwa gonggong tersebut masih segar denga cara mencium dan melihat tidak terlalu banyak lendir yang keluar. 


thanks for comment
EmoticonEmoticon