Minggu, 26 Juni 2016

Wisata malam tanjung pinang

Setelah seharian anda berkeliling di pulau bintan khususnya kota tanjung pinang, tentunya akan rugi jika pada malam hari anda habiskan untuk tidur di kamar hotel. Ada satu hal yang tak boleh di lewatkan yaitu wisata malam tanjung pinang. Wisata ini bukanlah sembarang wisata karena dari namanya yang menjurus ke dunia malam. Akan tetapi wisata berikut ini adalah tentang nuansa kehidupan kota tanjung pinang provinsi kepulauan riau pada malam hari.

Berikut ini adalah wisata malam tanjung pinang yang harus anda kunjungi sebelum mata lelah mengantuk sehingga perjalanan anda dalam menikmati keindahan kota ini akan semakin lengkap. Selain menjadi pusat perbelanjaan juga menjadi kota kuliner yang mengagumkan.

1. melayu square 
Melayu square yang terletak di tepi laut dan berjarak 500 meter dari pelabuhan tanjung pinang kepulauan riau, tempat wisata malam ini menyajikan berbagai kuliner kelas menengah kebawah mulai dari Bakso, soto, pisang coklat, pisang keju, gado gado, bandrek, capucino, bakwan udang dll. Selain itu yang membuat ramai tempat ini adalah sebuah pilar putih yang digunakan untu layar , sehingga pengunjung bias menikmati makanan sambil menonton tv. Bahkan sering para penggemar sepak bola sering menjadikan tempat ini sebagai wahana nonton bareng. Dilihat dari namanya melayu square yang terletak di tepi laut tentunya kita sudah bias berfikir tentang keadaan dan posisinya yaitu menghadap ke lautan bintan sehingga sangat jelas bias melihat pulau penyengat dari tempat ini.

2. rimba jaya
aneka sajian kuliner menjadi daya tarik tersendiri untuk di nikmati ketika berada di Kota tanjung pinang kepulauan. Berbagai makanan bisa dijumpai diberbagai lokasi ini baik makanan tradisional Melayu maupun modern. Rimba jaya merupakan tempat kuliner Favorit yang tergolong baru di Kota Tanjungpinang yang terletak di jalan bakar batu km.2. selain makanan yang di sajikan di tempat ini juga ada sebuah wahana yang tidak kalah menarik yaitu wahana pasar malam, wahana ini menyajikan berbagai permainan seperti lempar gelang, pasang sembako dll. Setiap malam ramai dipadati pengunjung yang ingin sekedar refreshing.

 3. akau potong lembu
Akau adalah salah satu tempat makan yang terletak disebuah area kosong dengan tanpa atap sehingga para penjual menjajakan dagangannya dengan cara bongkar pasang. Akau potong lembu menyediakan berbagai menu masakan dengan harga terjangkau. Di sini, berbagai masakan nusantara sampai dengan aneka chinese food. Akau yang terdapat di Tanjungpinang ini, juga menjadi bukti keberadaan etnis Tionghoa dalam perjalanan sejarah Kota Tanjungpinang. Tempat ini terlihat ramai menjelang malam tiba. Tempat makan ini memang mulai beraktifitas mulai dari pukul 16.00 WIb sampai pukul 00.00 WIB. 

4. taman laman bunda tepi laut
Sebuah taman yang dibangun di area pantai tepi laut tanjung pinang menjadi salah satu ikon yang berada di kota ini. Karena menyediakan berbagai fasilitas bermain anak anak hingga peralatan olah raga untuk orang dewasa. Meski taman ini pada umumnya banyak di kunjungi pada siang hari namun tidak sedikit juga yang memilih dating pada malam hari selain cuaca yang tidak panas juga tersedia kursi kursi untuk menikmati keindahan kota tanjung pinang dan apat melihat secara langsung pulau penyengat dari dekat.

5. pujasera pinang rasa suka berenang
Pujasera yang terletak di jalan ir. Suttami tanjung pinang kepulauan riau ini hampr sama dengan akau potong lembu yang menyajikan berbagai masakan indo dan chines. Namun yang membedakan adalah diiringi dengan sebuah musik dan kita juga bisa adu mental dengan bernyanyi live music.

6. pinang city walk
Tempat wisata mala mini menyajikan makanan juga yang terletak di Jl. Teuku Umar, Tanjungpinang, Kepulauan Riau, meski hamper sama dengan akau potong lembu dan pinang rasa tempat ini agak sedikit mewah dan megah karena di beri atap sehingga tidak takut hujan turun.

Demikian beberapa informasi mengenai seputar wisata malam tanjung pinang semoga bermanfaat dalam berkunjung ke pulau bintan khususnya kota tanjung pinang kepulauan riau.

thanks for comment
EmoticonEmoticon