Senin, 11 Januari 2016

tertangkap penipu berkedok marinir

orochimaru


pelaku penipuan yang telah memakan banyak korban kini tertangkap, seorang remaja berusia sekitar 25th yang mengaku sebagai anggota marinir TNI AL ditangkap disalah satu tempat persembunyiannya di jakarta. pelaku yang memiliki nama YUSUF ANTORO  telah berulang kali menipu para korbannya yang sebagian besar kaum wanita . marinir gadungan ini akhirnya di tangani oleh pihak Polisi Militer Angkatan Laut sebelum di serah kan ke kepolisisan untuk di lakukan tindakan hukuman. dia diinterogasi oleh TNI AL untuk mengungkap kejahatan yang telah ia lakukan sehingga mengakibatkan nama kesatuan Marinir tercoreng. dari hasil interogasi yang dilakukan oleh aparat TNI akhirnya terungkap 22 kasus yang telah di lakukan selama berpura pura menjadi anggota marinir TNI AL. berikut kasus yang telah dilakukannya;

 1. Hilung (security Town House Ragunan). Uang servis Hp Rp. 300rb tidak dibayar, pelaku meminta tolong untuk membetulkan HP miliknya namun begitu selesai diservice uang tidak dibayar.
2. Oci (buruh tukang beras). Uang servis Motor Rp. 300rb tidak dibayar, pelaku meminjam kepada saudar oci  untuk membayar uang service motor sebesar 300rb, namun hingga pelaku ditangkat tidak dikembalikan.
3. Filo (Pratu Mar NRP 115 Yonif-4 Mar) Rp. 200rb, seorang anggota Marinir juga ditipu sebesar 200rb
4. Brian (Pratu Mar NRP 115 Yonif-2 Mar) dijanjikan oleh pelaku bahwa adiknya mau dimasukkan PNS.
5. MH (Perawat RS di jakarta) ditipu uang Rp. 500rb dan disetubuhi.
6. I (perawat RS di jakarta) disetubuhi dan dijanjikan akan dinikahi
7. I (perawat RS kuningan ) uang Rp. 500rb
8. E (Purworejo) pelaku menjanjikan akan dinikahi
9. S (Rembang) pelaku berjanji akan menikahi dan disetubuhi
10. D (mahasiswi Unifersitas di jakarta) di pinjam uang Rp. 1jt oleh pelaku
11. E (pegawai gedung s) disetubuhi.
12. N (perawat RS Purworejo) disetubuhi.
13. N (mahasiswi unifersitas di jakarta) disetubuhi
14. T (Perawat RS di jakarta ) dijanjikan akan dinikahi dan sudah disetubuhi.
15. Y (SPG  Jakbar) disetubuhi.
16. T (SPG swalayan terbesar di jakarta) di setubuhi.
17. L (karyawan Pabrik diciracas) disetubuhi.
18. M (sales kartingdaeng jakarta) disetubuhi.
19. A (pegawai keuangan jakarta) uang Rp. 400rb dan disetubuhi.
20. T (SPG Ramayana kramatjati) uang Rp. 1jt dan disetubuhi.
21. F (waiters Bar ) uang Rp 1,8jt dan disetubuhi.
22. M (depok) disetubuhi.

hingga saat ini pelaku telah diserahkan kepada pihak kepolisian setempat, untuk di laksanakan proses hukum sesuai undang undang yang berlaku.


kejadian seperti ini bukanlah hal pertama kali akan tetapi sering terjadi , baik karena pelaku yang benar benar ingin jadi tentara ataupun yang membuat penampilan seperti tentara dengan maksud dan tujuan untuk kejahatan. oleh karena itu dihimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan berhati - hati , apabila ada seorang anggota atau aparat yang meragukan sebaiknya melaporkan kepada aparat setempat. agar dapat dipantau gerak geriknya sehingga anda tidak menjadi korban penipuan seperti yang diatas. pesan kami apabila ada seorang yang mengaku aparat dan kemudian meminta hal yang diluar batas kewajaran sebaiknya anda kroscek dahulu apakah benar orang tersebut benar benar anggota, tanyakan dinas dimana dan kesataunnya apa serta rumah dimana. minimal anda harus tahu identitas sebenarnya.

thanks for comment
EmoticonEmoticon