Selasa, 05 Januari 2016

inilah serangga yang menjadikan nama pulau penyengat

orochimaru

seperti yang kita ketahui bersama bahwasannya pulau penyengat yang terletak di dekat pulau bintan ini ternyata menyimpan berbagai misteri dari mulai keberadaanny hingga penamaan pulau penyengat sendiri. hingga saat ini pulau ini masih dijadikan obyek wisata hingga tempat bersejarah dan bukan hanya dari kalangan wisata lokal wisata asing juga banyak.seperti keterangan diatas penamaan pulau penyengat menjadi kontrofersi banyak kalangan , namun dari sebagian banyak mempercayai bahwa nama penyengat di ambil dari sebuah serangga yang tidak diketahui namanya yang sering menyengat kepada para pendatang yang singgah untuk mengambil air tawar di pulau ini kala itu.

serangga tersebut hingga saat ini belum diketahui namanya dan serangga tersebut juga menjadi sebuah misteri yang belum terpecahkan. dimulai dari sebuah pulau tanpa nama dan serangga penyengat yang menjadikan para penduduk waktu itu sehingga mereka menyebutnya pulau penyengat yang artinya pulau yang banyak serangga penyengat.

serangga ini mirip seekor semut besar namun bertanduk, selain bertanduk pada ekornya terdapat sengatan seperti lebah kemudian juga mempunyai sayap untuk terbang. menurut penelitian tentang ahli serangga bahwasannya binatang ini sudah langka dan hampir punah namun keberadaannya hingga saat ini belum ditemukan lagi , di perkirakan sebelum terjadi perang saudara yang terjadi di pulau penyengat ini oleh raja raja melayu islam bahwa serangga ini mulai meninggalkan pulau tersebut kemungkinan dikarenakan serangga ini tidak menyukai kebisingan atau keramaian seperti yang dilansir dalam 7 fakta mengejutkan tentang pulau penyengat di tanjungpinang. dan mereka lebih memilih tinggal di pedalaman hutan yang jarang terjamah manusia.

thanks for comment
EmoticonEmoticon