Rabu, 06 Januari 2016

cara memegang gelas ala Rasulullah

orochimaru
siapa yang tidak tau gelas, gelas merupakan sarana perlengkapan makan yang seluruh manusia menggunakannya. berbagai macam gelas mulai dari bahan kaca, plastik, bambu dll. namun jika anda orang muslim sebaiknya mengikuti apa yang diajarkan oleh Rasulullah Nabi Muhamad SAW. jika selama ini kita memegang gelas dengan kebiasaan sesuka hati maka mulai sekarang rubahlah cara memegeng gelas tersebut, selain mengikuti kebiasaan Nabi ternyata cara ini memiliki manfaat yang luar biasa yang tidak pernah kita duga dan kita sangka sangka.

memegang gelas bukanlah hal yang aneh karena setiap hari kita melakukannya. namun sudah benarkah cara kita memegang benda yang digunakan untuk meminum air ini . pertanyaan ini tidak pernah kita fikirkan yang terjadi dalam kehidupan kita adalah kebiasaan sehari hari yang menurut kita tidak ada permasalahannya. menurut agama kita sebagai umat muslim harus mengikuti ajaran ajaran yang diberikan Rasulullah karena hal ini adalah sunnah. seperti halnya demikian cara pemegangan gelas pada saat akan minum air. apapun bentuk dan macam gelas tersebut yang terpenting adalah bagai mana cara memegangnya.


jari kelingking yang biasanya kita indahkan bahkan selama ini mungkin sebagian orang dalam cara memegang gelas jari ini lebih banyak dibiarkan lurus tidak menyentuh gelas. namun cara yang digunakan Rasulullah berbeda yaitu jari kelingking tetap menyentuh bawah bagian samping bawah gelas. ternyata cara ini memiliki makna yaitu dapat mengetahui bahwa apa yang diminum mengandung hal hal yang tidak baik atau semacam ramuan yang dapat membahayakan kita.

pada saat jari kelingking menyentuh bagian bawah gelas, jika air tersebut dalam keadaan panas atau hangat namun ujung jari kelingking kita merasakan dingin atau sebaliknya maka harus waspada bahwa apa yang kita minum tidaklah wajar atau mengandung zat yang membahayakan. selain mengikuti sunnah Rasulullah ternyata ada manfaat yang menguntungkan kita dibalik cara tersebut.

thanks for comment
EmoticonEmoticon