Sabtu, 12 Desember 2015

cara ngatasin grogi paling praktis

sering kali kita dibuat malu karena grogi, padahal kita berusaha untuk membuat yang terbaik namun semakin kita berusaha maka semakin kita merasa tidak nyaman dengan perasaan grogi dan akhiranya semua yang kita lakukan menjadi serba salah. banyak orang berusaha menutupi perasaan ini namun mereka tidak bisa mendapat ketenangan. biasanya perasaan grogi di akibatkan oleh beberapa faktor yaitu tidak terbiasa dengan keramaian, kurang percaya diri terhadap diri sendiri baik dilihat dari luar maupun kemampuan pribadi, memiliki sifat pemalu yangg berlebihan, grogi sendiri sebenarnya muncul bukan secara spontan melainkan kita yang membuat sendiri dengan terlalu memikirkan suatu hal yang di anggap berat. berikut cara ngatasin grogi paling praktis.


1. fokus terhadap hal yang menjadi masalah dalam fikiran anda, jika anda dituntut untuk tampil kedepan maka buatlah sebuah imajinasi bahwa orang yang ada didepanmu kamu bagi 3 yaitu 1/3 orang lain, 1/3 saudara kamu dan 1/3 lagi penggemar kamu yang selalu mendukung dan mensuport kamu. kemudian jika anda merasakan grogi karena mau melaksanakan dan mengerjakan sesuatu yang dianggap baru dan sulit , maka anda cukup membuat perbaningan 1:2 yaitu satu soal dan dua kemampuanmu mengerjakan dan mengetahui permasalahan itu.

2. jangan pernah anda memikirkan tentang kekurangan dalam diri kamu, melainkan bahwa permasalahan itu bisa kamu selesaikan dengan mudah dan cepat.

3. jika rasa grogi sudah mulai menyerang tatap mata orang yang paling membuat kamu grogi disaat kamu mendapatkan kesempatan sebelum melanjutkan kegiatan kamu. tatap hingga mata dia berkedip kemudian teruskan lagi kegiatan, hal ini akan menambah mental dalam diri anda sehingga bisa mengatasi masalah grogi anda.

4. kurangi menghela nafas panjang karena hal ini akan semakin menambah perasaan kurang percaya diri pelan namun teratur dalam bernafas.


demikian langkah dan cara yang praktis untuk ngatasin grogi paling praktis tanpa basa basi sehingga anda bisa melakukan dengan cepat untuk menguasai grogi sehingga anda bisa dengan mudah menyelesaikan permasalahan anda tanpa orang lain tahu bahwa anda sebelumnya grogi.

thanks for comment
EmoticonEmoticon