Rabu, 14 Desember 2016

tips memilih mobil rental

Perlu kita sadari bersama suatu saat pasti kita membutuhkan mobil rental, pada saat bepergian, berwisata serta menjalankan bisnis maupun lain-lain baik di daerah sendiri maupun daerah lain. namun kita juga harus jeli dalam memilih mobil rental tersebut. jangan sampai mobil yang disewa bukan memberikan kenyamanan malahan menyita waktu berharga anda. meski terkadang setiap pemilik rental memberikan fasilitas pergantian akan tetapi tetap saja menyita waktu anda. baik karena kerusakan maupaun ketidak nyamanan mobil saat dikendarai. disini penulis memberikan tips memilih mobil rental agar lebih nyaman, efisien dan murah.

1. sebelum kita memilih tempat sewa / rental mobil sebaiknya kita cek dahulu nama rental tersebut terdaftar atau rental gelap. pemilik rental apakah sudah memiliki ijin rental sehingga pada saat kita memakai mobil rental tersebut tidak ada permasalahan saat berkendara dijalan baik permasalahan dengan pihak berwajib maupun permasalahan yang diakibatkan dari kelalaian pihak pemilik rental.

2. mobil yang akan di sewa harus memiliki asuransi kecelakaan dan asuransi kerusakan. sehingga meringankan pengguna pada saat memakai mobil rental terjadi kecelakaan tidak harus merogoh uang banyak mengganti perbaikan mobil yang diakibatkan karena sebuah kecelakaan tidak terduga saat dikendarai oleh si penyewa.

3. cek surat-surat mobil, terutama STNK apakah sudah membayar pajak dan apakah STNK tersebut masih berlaku. karena sekarang ini banyak beredar mobil-mobil tidak jelas surat-suratnya yang direntalkan. sehingga tidak mengganggu pada saat anda berkendara di jalan raya dengan memunculkan permasalahan dengan pihak berwajib karena status mobil yang bermasalah.

4. cek kondisi mobil, jika anda tidak paham dengan masalah mesin mobil sebaiknya anda meminta teknisi yang ada di tempat sewa mobil untuk membantu pengecekan. pengecekan yang paling utama dan sangat penting adalah radiator, aki, oli , rem dan lampu-lampu.

5. jika ada pilihan untuk memilih mobil berdasarkan tahun, lebih baik pilihlah mobil dengan tahun muda karena masih memungkinkan untuk perawatan mobil terjamin aman.

6. cari tempat rental mobil yang murah, diantara tempat yang lain. namun tetap harus perhatikan kondisi mobil yang akan disewa.

7.  sebelum menggunakan mobil, cek kondisi mobil apakah ada kerusakan permanen seperti lecet, karat dll. apabila ada segera laporkan ke pihak pemilik rental agar pada saat kita mengembalikan mobil tidak ada masalah.

8. cek kelengkapan mobil harus ada toolkit ( dongkrak, kunci roda, segitiga merah, kotak P3K, alat pemadam kebakaran portable)

9. mobil harus dalam keadaan bersih. cek interior, kolong serta mesin .

demikian tips memilih mobil rental yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat  terimakasih.
- rental mobil batam
- rental mobil tanjungpinang

thanks for comment
EmoticonEmoticon