Rabu, 09 November 2016

Wisata Bahari Kepulauan Riau


Wisata Bahari Kepulauan Riau tercatat sebagai destinasi penyumbang wisatawan mancanegara nomor 3 di Indonesia setelah Bali dan Jakarta. Dengan lebih dari 96% wilayahnya adalah lautan atau 242.825 Lm2, telah menjadikan Kepulauan Riau sebagai sektor bahari dan paket wisata yang di unggulkan. beragam keindahan alam bahari Kepulauan Riau siap untuk digali, dibangun, dikembangkan, lalu dipasarkan baik ke tingkat nasional maupun internasional. Suguhan alam bahari Kepulauan Riau tersaji pada hampir semua wilayah pantai dan lautannya, mengingat kepulauan riau adalah daerah kepulauan.
Salah satu kawasan yang menjadi favorit wisatawan adalah Pulau Bintan yang termasyur dengan tempat wisatanya Lagoi. Dimana terdapat 12 Resort dan Hotel berbintang 5 bertaraf internasional. Selain itu ada Pulau Tambelan dengan menghadirkan pesona bawah laut yang mempesona , Anambas dan Natuna menghadirkan petualangan bawah laut yang eksotis. Dengan keindahan terumbu karang dan keanekaragaman ikan, menjadikan Anambas untuk berusaha mendapatkan predikat sebagai Konversi Taman Laut Dunia. Selain keindahan bawah laut, Kepulauan Riau juga memiliki pantai-pantai berpasir kelas dunia. Dengan garis pantai yang panjang, serta deburan ombak yang menantang setiap peselancar, Kepulauan Riau menjadi surga tersendiri bagi setiap wisatawan yang menghabiskan waktu liburannya di Kepulauan Riau. Bahkan, beragam sea sports activities pun tersedia di Kepulauan Riau. Mulau dari banana boat, kayak, kano, surfing, kite surfing,diving, snorkeling, flying fish, hingga great big mable siap menghadirkan keceriaan kepada setiap wisatawan local maupun manca negara.

Berikut wisata bahari kepulauan riau yang wajib anda kunjungi untuk sekedar mengisi waktu liburan anda atau memulai petualangan anda.

1. Kawasan Wisata Lagoi Bintan
Lagoi yang terletak di pulau bintan dan kabupaten bintan adalah sebuah kawasan wisata terpadu eksklusif di Pulau Bintan memiliki panorama pantai yang sangat eksotis. Tempat wisata Lagoi atau terkenal dengan nama Lagoi Bintan Resort berada di persimpangan antara Singapore dan Malaysia serta pulau Sumatra jika dilihat dari sepadan lautan. Untuk mencapai kawasan wisata Lagoi dapat ditempuh 60 menit dari kota tanjung pinang melalui perjalanan darat atau 90 menit dari pelabuhan sri bintan pura tanjung pinang menggunakan speed boat dan jika dari Negara tetangga seperti Singapore hanya sekitar 45 menit menggunakan sarana transportasi laut . dikawasan pantai lagoi ini memiliki pasir yang putih bersih serta bermacam-macam flora dan fauna yang sunggguh menarik . dengan luas 23 Ha Lagoi menghadirkan 9 Resort kelas dunia untuk anda. Salah satu resort kelas internasional ini terletak digaris pantai tenggara pulau bintan. Buliran-buliran pasir putihnya yang berkilau, akan menghangatkan telapak kaki anda . segudang aktifitas olah raga air juga siap anda dan keluarga coba . dengan flora dan fauna lautnya bintan agro adalah tempat yang tepat bagi anda pecinta olahraga selam snorkeling, diving, finswiming dll.

2. Kawasan Wisata Bintan Agro Beach Resort

Salah satu resort berkelas internasional ini terletak di garis pantai tenggara pulau bintan . buliran-buliran pasir putihnya yang berkilau, akan menghangatkan telapak kaki anda. segudang aktifitas olahraga air juga akan menjamu anda dan keluarga oleh karena itu perlu sekali dicoba.  Selain dengan flora dan fauna lautnya agro adalah tempat yang tepat bagi anda pecinta olahraga selam dan snorkeling karena begitu indah nya aneka ragam keindahan bawah lautnya.


3. Wisata Pantai Trikora Bintan

Berwisata ke Pulau bintan , rasanya kurang lengkap tanpa melepaskan lelah dengan menikmati keindahan serta panorama pantai trikora . Wisata Pantai Trikora Bintan  adalah pantai dengan panjang 25 km menjadi salah satu andalan objek wisata bagi masyarakat lokal dan turis asing. Pantai trikora memiliki hamparan pasir putih yang panjang dan landai . sangat cocok untuk berjemur , lari-lari, jalan santai, bermain sepakbola dan lain sebagainya. Untuk menuju lokasi pantai trikora ini dapat ditempuh 1 jam perjalanan dengan menggunakan jalur darat tanjungpinang. Dan 45 menit dari tanjung uban.



4. Wisata pantai di batam

Kota Batam tidak hanya menghadirkan keindahan kota dengan struktur bangunan menyerupai Negara singapura dan bangunan-bangunan megah seperti mall, hotel mupun resort. Namun ternyata batam juga memiliki keindahan pantainya yang menjadi sisi lain pulau batam. beberapa pantai indah seperti Turi beach, Ocraina Beach, dan pantai melayu. Ketiga pantai indah tersebut memiliki kehangatan pasir putih  serta konturnya yang landai . bahkan ocarina beach akan membawa anda seakan-akan berada di jimbaran Bali

5. Wisata Pantai Pelawan & Pongkar Pulau Karimun

Pantai Pelawan yang berada di kecamatan Meral merupakan salah satu objek wisata unggulan di karimun salah satu kepulauan di wilayah provinsi kepulauan riauini . nuansa pantainya yang teduh menjadi daya tarik terseniri. Tidak hanya pantai Pelawan yang akan memanjakan anda. Karimun juga memiliki pantai Pongkar, pantai cantik ini terletak di kecamatan tebing memiliki luas 100 Ha. Keunikan pantai pongkar adalah adanya kombinasi antara pasir putih hangat dipadu dengan jajaran pohon-pohon cemara sebagai tempat peneduh.

6. Wisata pantai sisi dan tanjung di pulau Natuna

Panatai sisi terletak di kecamatan serasan memiliki garis pantai yang cukup panjang, yakni 7 km pantai sisi memiliki pesona alam yang sungguh menakjubkan maka tidak salah jika pantai sisi pernah dinobatkan sebagai salah satu pantai alam terbaik di dunia ( Best Undiscovered beach ) fersi majalah Island edisi September 2006. Namun tidak hanya pantai sisi yang hadirkan di natuna masih ada satu pantai lagi yang memiliki pesona yang indah yaitu pantai Tanjung. Pantai tanjung terletak di Ranai lokasi pantai ini dapat dijangkau dengan menggunakan kendaraan bermotor dengan waktu tempuh 15 menit dari pusat kota ranai.

7. Wisata Pantai Penaah Kabupaten Lingga

Pulau penaah berada di kecamatan senayang, memiliki pantai yang sungguh menakjubkan . pantai pulau penaah memiliki kualitas air yang begitu bening  ditambah lagi dengan kondisi terumbu karang yang mempesona . maka tidak heran bila kegiatan voli pantai dan lomba snorkeling juga diving dilakukan di perairan pantai pulau penaah ini.




8. Wisata Pantai Padang Melang Pulau Anambas

Pantai nan indah yang terletak di kecamatan jemaja ini memiliki keindahan yang anda pun tidak akan percaya. Pantai padang melang ini memiliki pasir yang begitu putih layaknya salju. Panjang garis pantai padang melang adalah 8 km sangat pas untuk memanjakan anda menikmati liburan, menikmati karya Tuhan . dimalam hari anda bisa menikmati cahaya bulan sembari memesan ikan segar untuk di bakar.

9. Wisata pantai pulau Durai Anambas
Pantai yang satu ini memiliki keunikan yang lain daripantai indah di kepulauan riau. Keunikan tersebut adalah pantai pulau durai menjadi konservasi penyu di anambas. Jika anda ingin melihat populasi penyu serta proses bertelurnya penyu-penyu maka pantai pulau durai harus masuk kedalam agenda liburan anda tahun ini.

10. Wisata pantai Melur Batam
Pantai melur terletak dipulau galang setelah jembatan lima, sebagai salah satu objek wisata unggulan pulau batam , pantai melur banyak sekali dikunjungi karena memiliki pasir putih serta panorama lautnya yang indah bersih dan bening, pantai melur sangat cocok dan nyaman bagi anda yang melakukan liburan di batam atau yang penat akibat kesibukan selama bekerja atau hiruk pikuknya suasana kota.

thanks for comment
EmoticonEmoticon