Sabtu, 12 November 2016

wisata adventure kepulauan riau

Bagi anda yang memiliki minat khusus, hobby dalam bertamasya tentu akan memilih wisata yang memacu adrenalin. menyenangkan dan menantang. wisata adventure kepulauan riau menyediakan berbagai pilihan paket wisata mulai dari olahraga air hingga sebuah permainan didarat. berikut beberapa paket wisata yang wajib anda rasiakan.

1. Wisata selam/ diving

Perairan kepulauan riau merupakan salah satu perairan terjenih di Indonesia . wisata selam (Diving) di perairan kepulauan riau adalah layaknya mimpi. Dengan air yang sangat jernih menjadikan jarak pandang (Visibility) seperti tanpa batas untuk menikmati keaneragaman flora dan fauna laut yang begitu mengagumkan. Wisata Diving salah satu cara untuk menikmati “surge” bawah laut kepulauan Riau.

2. Wisata memancing
Bagi penghobi wisata memancing , mungkin perairan kepulauan riau bisa menjadi inspirasi untuk menjajal kegemaran memancing yang anda punyai. Bahkan kegiatan yang tergolong membutuhkan kesabaran tinggi ini. Setiap tahunnya di jadikan event rutin oleh pemerintah kabupaten Bintan dan kabupaten Lingga . hal tersebut didukung dengan wilayah kepulauan riau yang 96% adalah lautan. Menjadikan kepulauan Riau memiliki ekosistem laut yang melimpah.

3. Wisata Trekking
Salah satu paket wisata unggulan dikepulauan riau adalah trekking. Wisata yang satu ini bisa dikatakan simple . karena wisata trekking tidak memerlukan peralatan khusus dan bisa dilakukan oleh semua orang. Namun wisata trekking ini harus didampingi oleh pemandu yang berpengalaman. Kabupaten bintan menjadikan wisata trekking menjadi event tahunan plus pesta durian gratis. Namun tidak hanya bintan yang memiliki wisata trekking , kabupaten lingga pun menyajikan petualangan yang begitu menantang dengan penjelajahan di gunung daik cabang tiganya.

4. Wisata Surfing dan Kate Surfing
Bagi anda yang suka wisata papan luncur dank ate surfing , kepulauan riaulah tempatnya, tepatnya dikawasan wisata terpadu Lagoi Bintan . ombak diperairan Lagoi ini memiliki karakteristik menantang bagi para peselancar . selain lagoi Bintan Agro Beach juga menawarkan wisata kate surfing . kedua kawasan tersebut selain lengkap dengan wisata olahraga air juga memiliki fasilitas pendukung lainnya seperti resort kelas dunia.

5. Wisata Snorkeling kepulauan riau
Tidak usah jauh-jauh ke bunaken Sulawesi utara atau ke wakatobi Sulawesi tenggara, apabila anda ingin menikmati keindahan panorama bawah laut ada satu destinasi alternative yang sama cantiknya dengan kedua daerah tersebut, yaitu Kepulauan Riau provinsi ke-32 ini menyediakan titik-titik spot snorkeling di hamper semua daerahnya . sebut saja bintan agro resort , kawasan wisata terpadu Lagoi Bintan, pulau tambelan Bntan, Pulau Mapur Bintan, Pulau bawah Anambas, Natuna, Pulau penaah Lingga dan masih banyak lagi . selain itu anda juga bisa menyambangi pulau durai anambas . pulau durai selain memiliki pesona bawah laut juga sebagai konservasi penyu.

6. Wisata Hutan Bakau
Bagi anda yang bosan akan hiruk pikuk keramaian kota , serta rutinitaskeseharian yang membuat anda stress. Adasolusi berwisata alam yang layak untuk anda coba. Paket wisata tersebut adalah wisata mangrove (bakau) sunyi, segar dan alami. Itulah sedikit gambaran hutan mangrove yang ada di kepulauan riau. Dengan menggunakan boat tanpa mesin paling-balingselama tour anda akan mendengar kicau burung-burung, biawak yang berenang diantara taman bakau. Ular yang melingkar diantara ranting-ranting bakau, monyet yang berayung diantara ranting bakauserta burung-burung bangau yang bertengger di puncak-puncak bakau.

7. Paket Wisata ATV Kepulauan riau

 Bagi anda penggemar dunia auto adventure kepulauan riau menjadi pilihan yang tepat untukmenguji kekuatan adrenalin anda. ATV riding salah satu wisata petualangan dikepulauan riau menggunakan motor yang didatangkan langsung dari luar negeri serta diddukung dengan trek-trek yang didesain khusus dan menantang namun tetap tidak meninggalkan kesan khusus kepulauan riau yang mempesona

8. Wisata Parasailing di kepulauan riau
Bagi anda yang memiliki keberanian cukup besar , maka tidak ada salahnya anda mencoba paket wisata dikepulauan riau yang satu ini, yakni wisata parasailing. Wisata ini begitu menyenangkankarena anda akan menggunakan parasut yang ditarik oleh speedboat berkecepatan tinggihingga anda melayang diatas perairan . dari ketinggian anda bisa menikmati keindahan alam kepri.

9. Paket wisata Outbond
 
Anda ingin berekreasi sambil berpetualang ? maka anda tidak salah memilih rekreasi diwilayah kepulauan riau ini . kepulauan riau memiliki stu paket wisata kusus bagi anda yang mencintai petualangan alam. Selain menciptakan kegembiraan juga memupuk kebersamaan dan peran serta rekan dalam memecahkan berbagai masalah bersama.

10. Air Soft gun
 
Anda Hobi Main Perang – perangan? Layaknya tentara beneran. Sebuah permainan yang sangat menyenangkan dengan berbekal kecerdikan dan ketermpilan anda akan dibuat seperti seorang missioner dalam peperangan. Bahkan anda akan teringat masa kecil saat anda bermain perang-perangan. Kepulauan riau memeberikan paket objek wisata yang sangat menyenangkan ini yaitu paint ball.


11. Wisata Kelong Kolam Pancing

kegiatan memancing ikan tidak harus dilakukan dilaut. namun ada cara lain yang lebih menyenangkanyaitu memancing di kolam-kolam pancing. kegiatan tersebut akan lebih enjoy apabila ada kolam pancingtersebut didukung dengan fasilitas yang nyamansepeti penginapan dan restoran. hmmm pasti sangat mengasyikan bukan? suasana seperti itu bukanlah hanya impian belaka namun anda bisa dapatkan apabila anda berlibur di kepulauan riau khususnya di pantai trikora kaupaten bintan, kurang lebih 60 menit dari kota tanjungpinang. disini anda bisa mengisi kegiatan anda dengan memancing di kolam - kolam yang terapungatau biasa disebut kelong oleh masyarakat setempat. selain itu disediakan penginapan disamping kolam tersebut dan kuliner seafood yang bisa langsung dimasak dari hasil tangkapan pancing anda.

thanks for comment
EmoticonEmoticon