Senin, 21 September 2015

kopi hawaii

sebuah citarasa minuman lokal dari pulau Bintan, meski menggunakan nama sebuah Kota di Luar Negeri namun baik pemilik dan peramu berasal dari Masyarakat Indonesia. tak hanya itu Kopi yang di buat pun asli dari Kopi Lokal yang di ramu sedemikian mungkin sehingga menghasilkan citarasa tersendiri dan tanpa ampas. Kopi Hawaii ini mampu menyaingi Kopi - kopi Impor. hal ini dilihat dari ramainya pengunjung setiap harinya yang mencoba sekedar mencicipi atau yang sudah menjadi langganan.


memang diwilayah Kepulauan Riau ini Khususnya Pulau Bintan Kopi Hawaii sudah tidak asing lagi. banyak pengunjung yang menghabiskan waktunya untuk duduk dan menikmati kopi ini, atau mereka yang menggunakan tempat ini untuk berbisnis. mulai dari pertemuan relasi dan pertemuan bisnis. sehingga orang yang datang dan duduk sanggup duduk berjam-jam sambil menikmati kopi hawaii ini.
bagi para wisatawan lokal maupun asing silahkan mencoba kuliner hasil karya masyarakat Indonesia ini, dan penulis yakin sekarang datang esok pasti akan mencoba lagi. ada hal yang unik pada kopi Hawaii ini yaitu cara membungkus utuk pembeli yang ingin membeli dibawa pulang, yaitu ada yang pakai kaleng bekas susu dan botol bekas sirup yang sudah dibersihkan. menurut penjual kenapa dengan hal ini, agar rasa dan aroma dari Kopi hawaii ini tidak berkurang saat diminum setalah dirumah beda dengan membungkusnya dengan plastik.
menurut sejarah yang beredar di wilayah Bintan ini, kopi hawaii bermula pada tahun 1983 oleh keluarga atiat warga Kijang. kemudian berkembang sampai sekarang hingga banyak sudah cabang - cabang tiap daerah antara Bintan dan tanjungpinang.
Penasaran ingin menikmati, silahkan datang ke Pulau Bintan Kepulauan Riau.anda akan menemukan citarasa sebuah kopi yang sangat nikmat dan murah.

This Is The Oldest Page

1 komentar so far

M......jadi pingin coba lagi. Sayang baru ada di tanjungpinang. Batam kapan ada?

thanks for comment
EmoticonEmoticon