Senin, 25 Januari 2016

kronologis terungkapnya asal senjata teroris di bekasi

berikut kronologis terbongkarnya asal dari senjata yang akan digunakan oleh terduga terorisyang digrebeg di bekasi .

1. pasca tragedi bom di sarinah pada tanggal 14 januari 2016 , pihak densus melakukan penyelidikan tertutup dan kemudian pada tanggal 15 januari 2016 melakukan penggrebegan di bekasi dengan mendapatkan senjata 9 pucuk dan amunisi 125 butir.
2. selanjutnya pada tanggal 16 januari 2016 dari tangan terduga pihak densus kembali menelusuri asal senjata api tersebut. sebanyak 20 personel densus 88 mendatangi lapas kelas 1 tanggerang dengan menjemput 5 napi teroris untuk dimintai keterangan. dari keterangan napi teroris tersebut mengatakan bahwa senjata tersebut berasal dari lapas kelas 1 tanggerang.
3. senin 25 januari 2016 pihak densus 88 melakukan konfirmasi terhadap kepala lembaga pemasyarakatan bapak puji untuk mencocokan nomor senjata milik lapas kelas 1 tanggerang.
4. setelah dicek melalui nomor senjata ternyata benar bahwa senjata tersebut milik lapas kelas 1 tgr yang ternyata telah hilang tanpa diketahui sebelumnya.

adapun pihak napi teroris yang di mintai keterangan atas nama emirat sedang yang diduga menjadi alat untuk pencurian senjata adalah saudara woro alias toro bin wasjud.

thanks for comment
EmoticonEmoticon