Senin, 14 Maret 2016

Rumah sakit TNI AL meledak 4 orang meninggal

Jakarta.  Senin 14/3/16 telah terjadi ledakan di dalam rumah sakit TNI AL Mintoharjo, akibatnya 4 orang meninggal dalam insiden tersebut. ledakan tersebut adalah ledakan Tabung Camber RSAL atau Hiperbarik Oksigen (HBO) yang bisa digunakan untuk pengobatan penyakit dekompresi/ Decompression Sickness yang biasa terjadi pada penyelaman (Diving) dan  untuk berbagai penyakit klinis.

Hiperbarik Chamber

chamber atau Hiperbarik Oksigen adalah terapi medis dimana pasien dalam suatu ruangan menghirup udara murni 100% dan diberi tekanan 18 - 22 psi. peralatan ini biasanya berada dirumah sakit untuk pasien yang mengalami luka bakar serius, kencing manis, pengobatan setelah amputasi/ operasi, kecantikan dll.

kejadian ledakan terhadap hiperbarik Chamber yang terjadi di RSAL adalah pukul 13.00 wib , awal mula terjadi ledakan berasal dari konseleting listrik yang mengakibatkan kebakaran di dalam ruang RUBT sehingga menimbulkan asap putih tebal didalam ruangan bertekanan chamber tersebut dan 4 pasien yang berada didalamnya terbakar dan tidak bisa terselamatkan ( meninggal )


daftar nama korban meninggal  next


thanks for comment
EmoticonEmoticon